FAQ

1. Apa perbedaan INDOPAKET dibandingkan dengan layanan kurir lainnya dari sisi tarif dan keuntungan bagi pengguna jasa layanan?

Untuk tarif, INDOPAKET lebih ekonomis. Untuk pengguna jasa layanan akan mendapatkan promosi yang menarik di toko Indomaret.

2. Apakah barang saya dapat diasuransikan?Berapa dimensi dan berat maksimal yang dapat dikirimkan melalui INDOPAKET?

Untuk maksimal dimensi paket yang dapat dikirimkan yaitu : Panjang x Lebar x Tinggi adalah 50cm x 50cm x 50cm, atau setara 21kg. Untuk maksimal berat yang dapat dikirimkan adalah 21 kg. Berat maksimal tersebut adalah berat keseluruhan dari kemasan dan fisik paket. NOTE : INDOPAKET akan menampilkan tarif mana yang lebih besar antara volumetrik dan berat aktual paket.

3. Bila paket saya hilang, apakah mendapatkan penggantian?

INDOPAKET menyarankan agar paket yang Anda kirim selalu diasuransikan, agar mendapatkan penggantian sesuai nilai paket. Untuk paket yang tidak diasuransikan, penggantian maksimal 10x ongkos kirim atau harga paket (mana yang lebih rendah). Catatan: nilai asuransi adalah 0,2% dari nilai paket.

4. Apakah INDOPAKET menerima pengiriman cairan, makanan kering/basah, hewan, atau tumbuhan?

INDOPAKET tidak melayani pengiriman berupa cairan, hewan maupun tumbuhan, seperti yang tertera pada “informasi barang yang tidak boleh dikirim”. Makanan yang diijinkan adalah makanan yang tidak mudah basi, tidak berbau tajam dan tidak mudah hancur. Jika terjadi kadaluarsa, berbau tajam dan makanan hancur maka bukan merupakan tanggung jawab INDOPAKET.

5. Apabila PIN saya hilang, apa yang harus saya lakukan agar dapat mengambil paket?

  • Jika Anda memiliki akun INDOPAKET dengan email terdaftar yang sesuai dengan email penerima, Anda dapat menggunakan fitur Resend PIN yang dapat diakses dari menu Riwayat.
  • Jika Anda tidak memiliki akun INDOPAKET dengan email terdaftar yang sesuai dengan email penerima, Anda dapat menghubungi call center INDOPAKET di 1500280 (pada hari dan jam kerja).

6. Bagaimana saya bisa tahu toko yang saya tuju adalah benar toko tempat saya akan mengambil paket?

Pelanggan akan mendapatkan notifikasi denah toko Indomaret melalui email dan sms saat paket tiba di toko.

7. Berapa lama paket akan berada di toko pengambilan?

Paket siap diambil maksimal 5 hari buka toko setelah notifikasi paket tiba di toko pengambilan. Lebih dari itu, paket akan dikembalikan ke toko pengiriman paket.

8. Apakah yang dimaksud dengan "Dangerous Goods" (DG)?

DG adalah zat yang memungkinkan terjadi bahaya terhadap kesehatan, keselamatan atau harta milik ketika diangkut dengan pesawat. Sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh International Air Transport Association (IATA), bahwa ada barang yang tidak boleh dibawa demi keselamatan dan keamanan penumpang karena dianggap dapat membahayakan penerbangan, yang disebut sebagai barang berbahaya dan dalam dunia penerbangan biasa disebut “Dangerous Goods” (DG).
Dalam Perusahaan jasa pengiriman barang Dangerous Goods diklasifikasikan menjadi 9 kelas yaitu :
• Kelas 1
Explosive, dikelompokkan menjadi 9 divisi dari divisi 1.1 sampai dengan divisi 1.6.
• Kelas 2
Gas, dikelompokkan menjadi 3 divisi yaitu:
2.1 untuk gas mudah menyala.
2.2 untuk gas tidak mudah menyala dan tidak beracun.
2.3 untuk gas yang tidak beracun.
• Kelas 3
Cairan mudah menyala. Kelas ini tidak mempunyai sub divisi.
• Kelas 4
Padatan mudah menyala, terdiri dari 3 divisi yaitu:
4.1 untuk padatan mudah menyala.
4.2 untuk padatan mudah terbakar secara spontan.
4.3 untuk bahan yang bila kontak dengan air mengeluarkan gas yang mudah menyala.
• Kelas 5
Bahan Pengoksidasi dan organik peroksida, dibagi menjdi 2 divisi yaitu:
5.1 Untuk bahan pengoksidasi.
5.2 untuk organik peroksida.
• Kelas 6
Bahan beracun dan infectious, terdiri dari 2 divisi yaitu:
6.1 untuk bahan beracun.
6.2 untuk bahan infectious.
• Kelas 7
Bahan radioaktif.
• Kelas 8
Bahan korosif, tidak ada sub divisi.
• Kelas 9
Lain-lain.